setting

DINI BLOG: KNUT

KNUT

Kalo posting sebelumnya tentang Teddy Bear. Jadi inget si beruang kutub jantan Knut. Yang pada awal kelahirannya ditolak sang ibu. Knut, yang menjadi terkenal karena sangat fotogenik ketika masih kecil di tahun 2007, baru berusia 4 tahun dan 3 bulan, jauh di bawah usia harapan hidup beruang kutub, yakni sekitar 35 tahun.

Dia ditemukan mati terapung pada hari Sabtu sore di kandang tempat tinggalnya bersama dengan 3 beruang kutub lainnya, termasuk sang ibu, Tosca.
Penyebab kematian belum diketahui, demikian diungkapkan Heiner Kloes, yang bertanggung jawab atas beruang di kebun binatang Berlin. Dokter hewan dijadwalkan akan melaksanakan otopsi pada hari Senin.

Harian BZ mengutip keterangan saksi mata yang mengatakan bahwa Knut sedang duduk di bebatuan dalam kandangnya ketika kaki kirinya mendadak bergetar. Kemudian dia berjalan dalam lingkaran sebelum jatuh mati ke dalam air.
Pekerja kebun binatang lalu menutupi kandang dengan penghalang. Tidak lama kemudian, kebun binatang tersebut ditutup.

“Ini sangatlah menyedihkan,” demikian kata Walikota Berlin, Klaus Wowereit. ”Kita semua sangat menyayanginya. Dia adalah bintang Kebun Binatang Berlin.”
Knut berbobot 19 pon/8.6 kg ketika lahir dan menarik perhatian media setelah seorang aktivis hewan mengatakan ia harus dibunuh karena telah ditolak oleh induknya.
Aktivis hewan tersebut lalu mengatakan bahwa media telah salah tafsir dalam menanggapi komentarnya, namun sanggahan ini kalah tenar setelah Knut kemudian dirawat oleh penjaganya, Thomas Doerflein, yang lalu memberikan susu dari botol dan menyanyikan lagu Elvis Presley untuknya diiringi dengan gitar.

Penampilan publik pertama “Cute Knut” pada bulan Maret 2007 menarik perhatian 100 orang kru kamera dari seluruh dunia. Dia telah menghasilkan jutaan Euro untuk Kebun Binatang Berlin dalam penjualan suvenir dan tiket masuk tambahan.
Knut tampil dua kali sehari di hadapan publik. Dia berenang di kolam, loncat di bebatuan, dan bermain bersama pengasuhnya, yang telah menyelamatkannya dari ibunya yang agresif ketika baru lahir.

Beruang kutub yang lucu ini menyebabkan harga saham kebun binatang Berlin naik hingga memecahkan rekor di Bursa Efek Frankfurt seiring dengan ribuan pengunjung yang mengantri untuk menonton Knut bermain.

Boneka Knut laris terjual dan Knut sendiri masuk ke dalam cover majalah Vanity Fair. Tak lama kemudian, bintang Hollywood Tom Cruise dan anaknya Suri datang mengunjungi Knut. Leonardo DiCaprio juga pernah datang untuk menonton Knut.
Namun ketika Knut mulai dewasa, para ahli mulai khawatir kalau dia akan menunjukkan perilaku yang tidak normal karena seluruh perhatian yang didapatnya.
Knut senang meniru orang-orang yang mengambil foto dengan cara mengangkat tangan ke wajahnya. Namun, harapan bahwa Knut suatu waktu akan kawin tampak sirna ketika Knut dilaporkan sering menyerang beruang betina.

“Hidup Knut yang pendek dan penuh tekanan kembali menunjukkan kepada kita bahwa beruang kutub tidak layak hidup di kebun binatang, bahkan jika ia bernama Knut,” kata Wolfgang Apel, kepala asosiasi perlindungan hewan Jerman.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © DINI BLOG Urang-kurai