Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

KNUT

Kalo posting sebelumnya tentang Teddy Bear. Jadi inget si beruang kutub jantan Knut. Yang pada awal kelahirannya ditolak sang ibu. Knut, yang menjadi terkenal karena sangat fotogenik ketika masih kecil di tahun 2007, baru berusia 4 tahun dan 3 bulan, jauh di bawah usia harapan hidup beruang kutub, yakni sekitar 35 tahun.

Dia ditemukan mati terapung pada hari Sabtu sore di kandang tempat tinggalnya bersama dengan 3 beruang kutub lainnya, termasuk sang ibu, Tosca.
Penyebab kematian belum diketahui, demikian diungkapkan Heiner Kloes, yang bertanggung jawab atas beruang di kebun binatang Berlin. Dokter hewan dijadwalkan akan melaksanakan otopsi pada hari Senin.

Harian BZ mengutip keterangan saksi mata yang mengatakan bahwa Knut sedang duduk di bebatuan dalam kandangnya ketika kaki kirinya mendadak bergetar. Kemudian dia berjalan dalam lingkaran sebelum jatuh mati ke dalam air.
Pekerja kebun binatang lalu menutupi kandang dengan penghalang. Tidak lama kemudian, kebun binatang tersebut ditutup.

“Ini sangatlah menyedihkan,” demikian kata Walikota Berlin, Klaus Wowereit. ”Kita semua sangat menyayanginya. Dia adalah bintang Kebun Binatang Berlin.”
Knut berbobot 19 pon/8.6 kg ketika lahir dan menarik perhatian media setelah seorang aktivis hewan mengatakan ia harus dibunuh karena telah ditolak oleh induknya.
Aktivis hewan tersebut lalu mengatakan bahwa media telah salah tafsir dalam menanggapi komentarnya, namun sanggahan ini kalah tenar setelah Knut kemudian dirawat oleh penjaganya, Thomas Doerflein, yang lalu memberikan susu dari botol dan menyanyikan lagu Elvis Presley untuknya diiringi dengan gitar.

Penampilan publik pertama “Cute Knut” pada bulan Maret 2007 menarik perhatian 100 orang kru kamera dari seluruh dunia. Dia telah menghasilkan jutaan Euro untuk Kebun Binatang Berlin dalam penjualan suvenir dan tiket masuk tambahan.
Knut tampil dua kali sehari di hadapan publik. Dia berenang di kolam, loncat di bebatuan, dan bermain bersama pengasuhnya, yang telah menyelamatkannya dari ibunya yang agresif ketika baru lahir.

Beruang kutub yang lucu ini menyebabkan harga saham kebun binatang Berlin naik hingga memecahkan rekor di Bursa Efek Frankfurt seiring dengan ribuan pengunjung yang mengantri untuk menonton Knut bermain.

Boneka Knut laris terjual dan Knut sendiri masuk ke dalam cover majalah Vanity Fair. Tak lama kemudian, bintang Hollywood Tom Cruise dan anaknya Suri datang mengunjungi Knut. Leonardo DiCaprio juga pernah datang untuk menonton Knut.
Namun ketika Knut mulai dewasa, para ahli mulai khawatir kalau dia akan menunjukkan perilaku yang tidak normal karena seluruh perhatian yang didapatnya.
Knut senang meniru orang-orang yang mengambil foto dengan cara mengangkat tangan ke wajahnya. Namun, harapan bahwa Knut suatu waktu akan kawin tampak sirna ketika Knut dilaporkan sering menyerang beruang betina.

“Hidup Knut yang pendek dan penuh tekanan kembali menunjukkan kepada kita bahwa beruang kutub tidak layak hidup di kebun binatang, bahkan jika ia bernama Knut,” kata Wolfgang Apel, kepala asosiasi perlindungan hewan Jerman.







Jumat, 24 Mei 2013

Gift Teddy Bear

Hai pembaca, kali ini mau share tentang teddy bear. Ulang tahun saya april lalu di banjiri banyak kado yang menyenangkan. Daaan yang menggembirkan saya dapet teman baru namanya Oik, Oik ini pemberian dari Reza Rezita dan Ratina Ningsih. Seneng nya pake banget. Selang beberapa waktu, sahabat SMP saya, Nurul Luthfia M. mengirim sosok eksotis dan lucu dari malang, Teddy bear. Saya beri nama Fikar sesuai kesepakatan kami berdua dan hasil buah pemikiran mama juga hihi. Oik sama fikar itu walaupun boneka tapi mereka lucu, pemberi aura positif tersendiri. (okeh maaf lebay).

Lalu saya cari tau tentang sejarah teddy bear, 
dapat lah dari penulis Andika Kurniantoro

Pada bulan November 1902, Presiden Amerika Serikat ke-26, Theodore Roosevelt menjalankan misi penyelesaian sengketa perbatasan antara Mississipi dan Lousiana (negara bagian Amerika Serikat). Nah dikala senggangnya, Pak Presiden pun berburu di hutan Mississipi. Setelah lama berburu, Presiden Roosevelt merasa kecewa karena belum juga mendapatkan satupun hewan buruan. Karena merasa tidak enak, akhirnya pihak tuan rumah berinisiatif untuk mengikat seekor beruang di pohon agar bisa ditembak oleh Presiden. Menurut cerita, Presiden Roosevelt menolak untuk menembak beruang tersebut karena merasa kasian melihat beruang dalam kondisi terikat tak berdaya.

Kisah ini menyebar begitu cepat di Amerika, hingga menarik minat seorang animator Clifford Berryman untuk mengangkatnya dalam sebuah karya gambar kartun. Kartun karya Berryman dimuat di koran Washington Post dan menjadi terkenal dengan cepat.
Kartun karya Clifford Berryman
Kartun karya Clifford Berryman

Di bulan yang sama, pasangan pengusaha toko mainan, Morris dan Rose Michtom membuat boneka beruang yang mirip dengan karakter di kartun Berryman. Kemudian mengirim surat kepada Presiden Roosevelt guna meminta ijin untuk menggunakan nama Teddy (yang adalah nama panggilan Theodore Roosevelt) agar bisa digunakan sebagai julukan boneka baru mereka.

Tak lama berselang Presiden membalas surat keluarga Michtom dan mengatakan “Saya pikir nama saya tidak begitu berharga dalam bisnis beruang, tapi Anda boleh saja menggunakannya.”
Demikianlah, akhirnya boneka beruang buatan Morris dan Rose menjadi populer dengan cepat dan tersebar di hampir seluruh penjuru dunia dan hingga sekarang kita kenal dengan nama “Teddy Bear”

Terimakasih pembaca.

Selasa, 21 Mei 2013

Newbi doodle

   Masih berantakkan karena pemula di umur yang bukan pemula





Program Stack Kuadrat

Karena pada semester ini dosen saya Kak Desti mengajar kan dengan cara membagi suatu program menjadi tiga bagian, maka program stack ini dibagi menjadi tiga bagian penyimpanan yaitu, stack.h (berisi header) , stack.c(berisi proses), mstack.c(berisi proses yang ingin ditampilkan)

//**********************************************************************
//file stack.h
//**********************************************************************

#include
#define nil NULL
#define max 100
#define top(s) (s).top
#define infotop(s) (s).info[(s).top]
#define false 0
#define true 1
#define boolean unsigned char

typedef struct stack
{
    int top;
    int info[max];
};

void createempty(stack*s);
boolean isfull(stack s) ;
void push(stack *s, int x);
boolean isempty(stack s)   ;
void pop(stack *s)         ;
void output(stack s)        ;


//**********************************************************************
//file stack.c
//**********************************************************************

#include "stack.h"

void createempty(stack *s)

{
        top(*s)=nil;
}

boolean isfull(stack s)
{
    return (top(s)==max);
}

void push(stack *s, int x)
{
    if(isfull(*s))
    {
        cout<<"Stack Penuh"<    }
    else
    {
        top(*s)++;
        infotop(*s)=x;
    }
}


boolean isempty(stack s)
{
        return (top(s)==nil);
}


void output(stack s)

{
    while (top(s) != 0)
    {

        cout<        top(s)--;
    }
}

void kuadrat(stack s)

{
    while (top(s) != 0)
    {
        int infotop;
        infotop(s)= infotop(s)*infotop(s);
        cout<        top(s)--;

    }
}



//**********************************************************************
//file mstack.c
//**********************************************************************

#include "stack.c"

void main()
{
    stack s;
    createempty(&s);
    int banyak,x;
    cout<<"Masukkan banyak data : ";
    cin>>banyak;
    for (int i=0; i    {
        cout<<"Masukkan Isi : ";
        cin>>x;
        push(&s,x);
    }
    cout<<"isi "<    output(s);
    cout<<"Kuadrat "<    kuadrat(s);
}




New Template

Setelah blog lama terselimut dalam template yang girly, 
akhirnya Dini putuskan untuk menyelimuti 
blog yang jarang di sentuhi ini 
dengan rancangan template yang membuat 
membentuk kata 
we o we 

WOW!!!

rancangan dari anak bangsa 

Putra minang, saya kira beliau ini orang Japan, ternyata ...
baiklah ini memotifasi.

DREAM VS REALITY

Ketika mimpi berperang merobohkan iman
Ketika mimpi melawan kenyataan
Kesalahan ketika mimpiku kembali enggan berjalan beriirangan dengan kenyataan
Ketika harapan ditalak firasat lalu ditampar kenyataan yang berdiri gagah

Ketika tetesan diinjak sebuah kepolosan lalu dilindas harapan tak berdosa
Ketika semua fikiran mendobrak masuk dan
Kebingungan berpelukkan dengan air mata
Kemudian tetesan itu jatuh beriringan membentung irama api di tengah mu

Lalu sadarlah, hanya dunia, tangis dunia.
Astghfirullah.