Pages

Minggu, 12 September 2010

Sang Pencerah

Ini judul film pertama yang aku denger yang bakal di tonton ayah. Wahh sumeringah banget aku. Secara itu film bercerita tentang kisah K.H Ahmad Dahlan (nama nya sama dengan om ane) dan K.H. Ahmad Dahlan ialah pendiri organisasi Muhammadiyah (iya iya satu organisasi dengan sekolah,ku). Postingan ini bakal kupas apel *salah,bakal kupas tentang ini film.

Sutradara : Hanung Bramantyo
Pemain : Lukman Sardi (K.H. Ahmad)
Zaskia Adya Mecca (Siti Walidah*istri K.H.Ahmad Dahlan) Ikranegara (Kyai Abu Bakar)
Mario Irwansya (Murid)
Abdurahman Arif (Murid)
Giring Nidji (Murid)
Ricky perdana (Murid)
Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo)

Latar tempat : Indonesia (Semarang,Yogyakarta,Jakarta,Bogor)*Palembang kok kaga


SINOPSIS
Sepulang dari Mekah, Darwis muda mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan. Seorang pemuda usia 21 tahun yang gelisah atas pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah Bid’ah/sesat. Melalui Suraunya, Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman, yang mengakibatkan kemarahan seorang kyai penjaga tradisi, Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) sehingga surau Ahmad Dahlan dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ahmad Dahlan juga di tuduh sebagai kyai Kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya duduk di kursi seperti sekolah modern Belanda. Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai Kejawen karena dekat dengan lingkungan cendekiawan Jawa di Budi Utomo. Tapi tuduhan tersebut tidak membuat pemuda Kauman itu surut. Dengan ditemani isteri tercinta, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan lima murid murid setianya : Sudja (Giring Nidji), Sangidu (Ricky Perdana), Fahrudin (Mario Irwinsyah), Hisyam (Dennis Adishwara) dan Dirjo (Abdurrahman Arif), Ahmad Dahlan membentuk organisasi Muhammadiyah dengan tujuan mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman.



SELANJUTNYA NONTON DI BIOSKOP

Tapi banyak respon positif tentang film satu ini. Jadi pengen cepet nonton *rencananya selasa bakal nonton. Aku sebagai remaja jadi penasaran sama film ini. Dari sinopsis kayak rada biasa tapi kaga tau kalo filmnya. K.H Ahmad Dahlan kan salah seoarang pahlawan Islam yang naik haji pada umur 15 Tahun. *Aku 16tahun belum naik haji, ngarep. Aku kaga bisa tulis lebih, bakal lebih sempurna kalo nonton langsung.






Sabtu, 11 September 2010

Becak lewat Suramadu

Hari ini aku serasa kebo beneran. Masa iya anak gadis sampe dibangunin ayahnya. Rencana sholat tahajud melayang beserta sholat subuh *Siksa api neraka berlipat.

Kaga lama berlesu lesu sehabis tidur, disuruh langsung mandi. Semula rencana bakal OH dibatalkan. Demi membuat foto keluarga. Dandan lah mama,aku dan yenita se-apiik mungkin. Kalo perlu muka kami kayak barbie. Tiba ada undangan dari ibu nya Nurul untuk dateng kerumah keluarga Nurul. Rada paniklah aku dan Anggry. Aku yang rencana foto keluarga.
Message pun dikirim meminta agar di tunggu walopun malam.

Oke keluarga Mahjoeddin pun keluar. Mencari Studio Foto Raja. Daan ternyata TUTUP! Photobucket Iya TUTUP! *hatiku gembira riang tak terkira Jadi bisa lebih awal kerumah Nurul. Janjianlah sama Anggry di lapangan depan.

Sekali dateng ternyata eh ternyata, ada seorang makhluk bernama Rai Ayu .M. Bercelotehlah kami berempat *tidak ber enam eki dan beserta temannya yang tak lama itu pergi banyak yang kami bicarakan yang mengakibatkan fatalnya bagi perut *sakit perut akibat ketawi. Tak lama itu pula ayu pun pulang dengan membawa sekaleng Fanta *minuman wajib Ayu.

Kami pun mengapar di di teras depan rumah. Sambil beripika dan sambil berbagi cerita. Sebum mengapar aku aneh sama jembatan suramadu. Kenapa jembatan itu kaga bisa dilewati BECAK atau pun SEPEDA? gimana kalo pemudik yang mengendarai becak mau ke Madura melewati jembatan itu atau pun mau ngerasain? Kasian kan mereka!

*http://galunggung99.wordpress.com/2009/04/09/akhirnya-nyambung-juga/

Tak lama itu pun kami naik keatas tepatnya kamarnya Nurul, sembari menunjukan kamar baru nya Nurul yang belum di lihat Anggry. Daaan hasilnya Anggry pun suka dengan itu kamar. Di kamar Nurul pun kami berbagi cerita soal MU. Poster MU. Hinggaa Anggry meronta mengintip boneka hadiah dari aku *dilarang mengintip soalnya kado mereka sama. Tapii tetep kaga bole. Setelah lirik lirik dan gelisah. Aku kelupaan sholat ashar. Buru buru aku dan Nurul sholat,pas wudhu kami juga meminjam Sya sya adik nya Nurul *Lucu sangat kalo lagi ngomong. Kami pun keatas beserta sya sya. Daan dia malu bener sama Anggry makin lucu.

Setelah sholat langsung pamit pulang karena sudah setengah 6! setelah kewajiban dilakukan. langsung nonton MU vs Everton! Hasilnya 3-3 ! Mengecewakan. Daan yang lebih mengecewakan si Gibbo hanya keluar say hai tapi kaga main. Dikirain bakal main Photobucket


Little note : Terimakasih atas makanan nya tadi siang untuk Mama nya Nurul milkysmile

Jumat, 10 September 2010

Anak Ayah dan Mama

Hari aku ngantuuuk banget. Mana capek, 4 rumah ane dan keluarga kunjungin, dan aku diam selama itu.

Rumah Pertama : Nenek jauh sebelah ayah
berlokasi di lemabang, masih seger bugar badan ku. Disana ada ma wo Tatik dan anak ny yang lebaran di Palembang. Anak nya Friendly banget, kayaknya asik diajak ngobrol, tapi karena aku sudah rada mengantuk jadi aku diem aja *ngeles. Bebincang bincanglah disana dari jam setengah sepelas sampai jam satu. Udah ngantuk tu milkysmile
Di sana aku diem sambil mikir. Aku ini kadang keras kepala persis mirip ayah, kadang aku sedisiplin ayah, kadang aku serapi dan sebersih mama. Ea iyalah ane anak mereka :D

Lanjuuuuut

Rumah Kedua :
Berlokasi seputar perumnas *kagak tau nama daerahnya
lokasi pertama berkunjung ke rumah Tante Bayu. Beliau adalah sahabat karibnya mama sewaktu kami tinggal di ketapang *rumah di daerah perumnas. Di panggil Tante Bayu karena memiliki anak pertama bernama Bayu Angkasa Kurniawan. Duduklah kami sekeluarga di sebuah ruangan. Aku dan Yenita memakan beberapa makanan yang disajikan. Tiba tiba aku mulai gelisah tiada henti. Lirik genit ke jam tangan di tangan kiri. Tereeeng milkysmile jam setengah dua. Aku lupa sholat dzuhur, buru buru numpang sholat. Selesai sholat LANGSUNG *nggak ngapa ngapain lagi, pergi kerumah selanjutnya

Rumah ke Tiga
Berlokasi tidak jauh dari rumah tante Bayu.
Tante Ani, beliau lah yang memiliki rumah gede itu. Daan dengan setengah mengantuk tetap setia bersilahturahmi. Mama mengingatkan tentang kejadian kejadian dulu seputar kami masih kecil. Yang anak nya mecahin tv. Kalo inget masih kecil, aku dulu lincah banget. Mainnya sama Angga,Tina, Agi, Kak egi, kak pita, kak Bayu, etak, Yansah,Nia. Huaah udah deh kalo sudah pada ngumpul. Kalo inget sebelum mau pindah jadi sedih. Kalo aku dulu gak pindah mungkin aku tetep manggil mereka yang lebih tua dengan sebutan nama doang. *Rada nggak sopan emang.
Maka dari itu aku manggil mereka *yang lebih tua dengan sebutan kakak sekarang.
Setelah cukup lama di rumah tante Nia, kami pun pergi kerumah Tante Er.

Rumah ke Empat
berlokasi daerah prumnas agak jauh dari rumah tante Bayu dan tante Nia
Aku yang suda sangat amat mengantuk memohon agar tak begitu lama, bersilahturahminya *maaf ea :). Tak banyak yang di bicarakan hanya tentang yang umum saja dikarenakan ingin buru buru membentangkan diri di kasur.


Selesai lah silahturahmi keluarga Mahjoeddin di hari suci



*di design : imadawwas from deviantart

Kepada semua rakyat yang ada di dunia *mana tau pernah menggunjingkan mereka secara tidak sengaja* Dini dan Keluarga minta maaf

Kamis, 09 September 2010

Malam Takbir

Fiuhhh barusan bantuin ieiend ngerapiin tempat tidur *yang bakal rapi setaun sekali
Capek. Hari ini aku sukses menjalankan ibadah puasa terakhir di tahun 1431H. Horeeee :D

Hari ini aku gak gelindingan lagi tapi membau kan diri sendiri
Bayangin aku belum mandi pagi sampe jam setengah tiga gara gara panik. Lihat sendiri Blog ini menggandakan postingannya, daan gak bisa di hapus.
milkysmile

Sedi banget liat nasib ini Blog. Oke lupakan. Hari ini aku sibuk bantuin mama nyusun para kue. Daaan tema makanan tahun ini ialah Trererengrereng Kacang. Iy kacang terdapat banyak kacang di rumah. Tanpa kami sadari dan mama sadari bahwa beliau membeli begitu banyak kacang. tenang gak ada kacang panjang.

Dan malam ini sibuk dengerin takbiran. Tadi sempet nonton TVONE. Berita tentang Pak SBY menentang keras tentang Bakar Al-Quran di Amrik. Ane sebagai muslim juga ikut kesal. Ada manfaatnya gak kalo Al-Quran dibakar? Rugi kali ada!

Tapi Malem ini saya
Dini Kartini Mahjoeddin beserta keluarga Mahjoeddin
Memohon Maaf yang sebesar besarnya kepada kalian semua. Mohon di maafkan
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H
SUCI KAN HATI DI HARI YANG SUCI

Rabu, 08 September 2010

libur lebaran H-2

Oke ini H-2


Tadi malem aku sibuk dengerin musik dan baca blognya kak raditya dika. Sembari ngakak gara adek nya kak raditya dika dan kedodolan kak raditya dika. Malem kemaren nyokap ane gelisah menimpa karena tante aku kagak nyampe nyampe. Udah pada negative thinking. Tapi walaupun gitu aku tetep sibuk ngakak sendiri. EEEh sibuk baca, yenita ngewall fb aku. Dia marah marah di fb gara gara ambil alih internet. Kalo di pikir pikir kak Raditya Dika memang tercipta untuk jadi penulis. Diblog nya pun di tulis beberapa tips tentang menulis, mengedit tulisan. Wah make me confused! I realy. Very confused about editing blog. (Berita keadaan kamar, kini dikamar kami terdapat empat orang tanteku,mama, dodol dan juga saya *nunjuk jari dengan malu-malu. Pada sibuk nyobain baju lebaran dodol ) Nunggu sms balesan si Fodo tapi kok gak ada ada (haah susah deh kalo kayak gini) Malem kemaren dingin asli dingin nya.


Hari ini saya tetep aja
GELINDINGAN DIRUMAH

walaupun H-2 biasa nya pada sibuk beres beres tapi aku tetep aja leha leha. Tante ku udah pergi ke Prabumulih tempat kakaknya om ku. Sebelum pergi aku yang puasa sendiri diruma dibuat nangis darah. Coklat yang di kasih tetanggaku yang pulang dari Arab habis seketika karena anak orang dateng kerumah. Kagak kenal aku itu orang sapa, mama aja nggak tau. Tidak berprikemanusiaan dan keaadilan beradab! Kan aku makan itu coklat sedikit demi sedikit. Dan kini habis seketika. Coba ikhlas dikarenakan puasa, tapi tetep gondok hati ane.
Mana mereka nggak puasa. Arghhhh Selamat menikmati aja deh :(

Tante dan Omku otw ke prabumulih. Beberapa saat kemudian, Baba ku pulang membawa baju untuk ku. Rada besar si *emang modenya tangan nya kependekan jadi pake daleman deeh. Allah itu adil hari ini aku gondok gondokan dengan itu para manusia yang nggak jelas dan tidak berpuasa, eeh di kasih baju oleh Baba seneng banget ane. Tapi tetep gak terlupa coklatnya habis.

Hari ini mama juga makin sibuk dan aku bersama yenita juga semakin sibuk *online. Kami mau bantu tapi takut memperparah keadaan jadi Gelindingan :D adek ku dari tadi nonton dvd

Jadi mau nonton Avatar 3D :) sapa yang mau menemani? *dari kemaren nanyanya tetep sama



Selasa, 07 September 2010

libur lebaran H-3

Hoaam ampun hari ini serasa pengangguran rumahan



GELINDINGAN DIRUMAH
Tadi cuman menghabis kan waktu mencari topik untun di posting hari ini tapi gak ada yang aku mengerti mau posting tentang 300 the movie tapi aku gak ngerti yang aku tau itu tentang sejarah dan aku pernah nontonnya di tv tapi cuma setengah doang dan aku suka. Eahh tapi buat apa aku posting yang kagak aku tauin.

Hari ini juga dilanjutkan dengan meng-edit foto sembari nonton MTV TEEN CRIBS (gila book rumah orang Hindi itu besar banget dan bangunannya indah juga) itu aku nonton ke global gara gara ada v-klip nya David Archuleta yang something about love. Buat aku makin jatuh cinta :D
kalo di Indonesia something about love-nya itu *ya sudahlah miliknya bondan prakoso & fade 2 black.

Arghh rambut ku makin panjang aja. Mau potong kagak di izinin jadi aku biarin aja trus kusiksa dengan cara diikat. Arghh gerah juga kalo rambut panjang terus :(

Ini lah hasil libur lebaran H-3 membosankan pastinya (makanya ada yang berniat menemani saya nonton?)

Senin, 06 September 2010

Libur Lebaran H-4

Panik abis menyambut lebaran yang di dambakan tahun ini dengan bertema


MENYEPI DI PALEMBANG


gimana kagak menyepi keluarga pada kagak ada diPalembang yang ada keluarga jauh yang sudah amat tua. Keluarga yang ada di Pangkal Pinang berjuta alasan gak bisa berkunjung ke Palembang (Arghhh please don't make our alone) tapi hati gerah ini di segarkan oleh kedatangan Cicik ku :) Yippiiiiy... (LOL)
dan sekarang yang digembar gemborkan ialah liburny daku, membosankan :( maunya nonton avatar 3D. Pengen banget tapi kagak ada yang berniat menemani nonton itu film. Oke deh kagak ape. Hal hasil gelidingan doang di rumah. Mama yang bikin kue dan teman temanny demi menyambut lebaran, kagak saya bantu karena saya rasa di dapur sudah cukup penuh dan sebentar lagi bakal meledak kalau di tambah satu drum besar seperti saya.

(sudahlah alangkah lebih baik saya tidak mengganggu) memutuskan untuk Ber-OL ria dan browsing. Tentang kehebohan seperti

1. Indonesia vs Malaysia

sempat memanas suhu hatiku membaca cacian cacian mereka di blog mereka. Dan aku sempat menulis di memo handphonku ( aku bukanlah cucu dari seorang veteran tapi aku tidak BUTA TERHADAP SEJARAH NEGARAKU) Mau rasanya menetang keras tulisan tulisan buruk tentang negara ku, tapi aku bersekolah dari tk hingga SMA ini gak di ajarkan untuk berkata kasar. Kepala sekolah ku di SMA pun sering berkata " kita sebagai orang terpelajar bukan mainanny otot tapi otak" dan aku menyimpulkan habiskan waktu untuk berkoar berkata kotor di Internet dan alangkah lebih baik waktu dimanfaatkan ke hal yang positif seperti menanggulangi global warming or other.

2. Menundaan Album nya David Archuleta



Hufff ane kecewa, untuk nulis judulnya pun berat. Aku senang banget denger lagu apalagi yang Elevator nadanya lucu, kocak abis. Terlebih liriknya. Katanya sih penundaan ini di karenakan si kang David Archuleta belum siap. (Oke I will wait) Liburan ini si elevator mengiang di telingaku sambil nunggu bedug buka (Elevator goes up...elevator comes down and...and you just go with the flow) mengiang tuh lirik itu tu.

liburan ini juga aku nggak lengah lengah amat soal nya sehabis liburan menanti soal soal mid jadi kagak tentram liburan ane. Mana biologi harus ngumpulin laporan hasil praktek kemaren, oke ini kerja kelompok, tapi tetep ane kagak tentram.
Maka dari sapa yang berniat menemani saya nonton avatar :D (balik balik ke avatar lagi, kayaknya keukeuh banget ane) Liburan ini saya memelihara penyakit baru yaitu bangun jam sepuluh atau duabelas pagi (siang maksud ane), tapi tenang pak ustad sudah sholat kok walau jam segitu bangunnya :)

Kayak nya postingan ini kepanjangan deh, aku cuting dulu deh
sampai jumpa di H-minus mimisan :)